Kamis, 28 Maret 2019

#TM4. SCM dan LOGISTIK. kamis 28 MARET 2019

> H ubungan logistics dan supply chain management adalah :

          logistik adalah : serangkaian proses yang meliputi kegiatan perencanaan, implementasi, hingga pengawasan terhadap suatu proses perpindahan, baik itu barang/ jasa, energi, atau sumber daya lainnya, dari titik awal menuju titik penggunaan.

           supply chain management (SCM) : pengelolaan dan pengawasan rantai siklus, mulai dari aliran material/ barang mentah, pembayaran, informasi dari pemasok ke produsen, ke pedagang grosir hingga pengecer sampai konsumen

           Jadi menurut pendapat saya tentang gambar diatas hubungannya adalah pengawalan pertama dalam scm dan logistik yaitu management atau pengatur segala jenis barang yang ada setelah itu menganalisis barang samapainya ke logistik dengan adanya ( pengiriman , penyimpana , mengatur barang ) setelah itu waktu pengatarannya  barang ketempat pemasaran . setelah itu tahap distribusi yaitu kegiatan pemasaran yang berusaha memperlancar dan mempermudah penyampaiaan barang dan jasa dari produsen kepada konsumen. setelah itu ketaham pembeliaan pengaturan keuangan . dan setelah itu profit yaitu penjualan dikurang biaya . inilah yang saya pahami dalam bagan diatas jika ada salah mohon di maafkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar